Heboh Video Ular di Basement Pemprov Riau, Herman: Sudah Tak Ada

Ular-diduga-bersarang-di-pemprov.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Video penemuan ular dan puluhan telurnya yang diduga bersarang di basement lantai 9 Kantor Gubernur Riau, menyebar melalui pesan WhatsApp pagi ini, Rabu 6 September 2023.

Video tersebut menunjukkan sejumlah ular berukuran dewasa di sudut-sudut perkantoran hingga ditemukannya puluhan telur.

Kepala Biro Umum Setdaprov Riau, Herman, mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan bersama petugas kebersihan. Namun, ular-ular tersebut tidak ditemukan di lokasi yang disebutkan

"Mengenai yang disampaikan di media terkait banyak ular di basement lantai 9, sudah kami cek bersama anak CS. Hanya ular kecil satu ekor yang kebetulan lewat," ujarnya.


Menurutnya, petugas setiap harinya rutin membersihkan basement dan tak pernah menemukan ular seperti yang tergambar dalam video yang viral tersebut.

"Basement itu setiap hari dibersihkan. Tidak pernah ada kelihatan ular, semuanya bersih. Sudah kita cek ularnya sudah nggak ada lagi, hanya numpang lewat menurut keterangan anak cs petugas kebersihan kantor gubernur," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan dan sedang melakukan pengecekan di lokasi.

"Anggota sudah turun. Kita tunggu saja hasilnya," pungkasnya.