Di Akhir Pekan, Bapenda Pekanbaru Buka Layanan di CFD hingga Kawasan Perumahan

Layanan-Bapenda-Pekanbaru-di-CFD.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat di Kota Pekanbaru tetap bisa mendapatkan layanan pajak daerah pada akhir pekan. Masyarakat bisa mengakses Layanan Pajak Daerah Keliling atau Lapak Darling.

Layanan ini tersedia setiap pekan di area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru. Para petugas dari Bapenda Kota Pekanbaru melayani di depan komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Layanan ini merupakan satu inovasi dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru yakni Layanan Pajak Daerah Keliling (Lapak Darling). Masyarakat jadi lebih mudah untuk mengakses seluruh layanan pajak daerah.

"Layanan ini mempermudah masyarakat, tidak perlu jauh-jauh ke kantor bapenda atau yang lain, kita jemput bola ke masyarakat," ulas Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Senin 28 Agustus 2023.


Pihaknya melakukan jemput bola ke masyarakat agar bisa mendapat sejumlah layanan. Layanan itu di antaranya pembayaran PBB, pendaftaran pajak daerah hingga pembetulan subjek maupun objek pajak.

Selain itu, kata Alek, Lapak Darling juga mendatangi kawasan perumahan pada Sabtu dan Minggu. Masyarakat pun bisa memanfaatkan sejumlah layanan setiap akhir pekan.

"Pekan ini saja kita tidak hanya hadir di CFD, tapi juga hadir di Perumahan Citra Garden," ujarnya.