Syamsuar Beri Bonus Puluhan Juta hingga Sepeda ke Pemenang Pacu Jalur

Syamsuar808.jpg
(Dok. Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, KUANSING - Gubernur Riau, Syamsuar, menghadiri puncak Festival Pacu Jalur 2023 di Tepian Narosa, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Minggu 27 Agustus 2023. Di kesempatan itu, Syamsuar membagikan hadiah untuk pemenang pacu jalur tahun ini.

Peraih juara pertama pacu jalur menerima pacu Rp 10 juta, juara II Rp 5 juta. Syamsuar yang didampingi Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, juga menyerahkan lima unit sepeda untuk penari terbaik pacu jalur.

"Kami dari Pemerintah Provinsi Riau selalu men-support kegiatan ini, seperti sekarang ada bantuan dan bonus yang kami berikan," ucapnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pariwisata juga memberikan dukungan hadiah pacu jalur bagi pemenang I, II, dan III dengan total hadiah Rp 180 Juta. Untuk juara I sebesar Rp70 Juta, juara II Rp60 Juta dan juara III Rp50 Juta.


Syamsuar menyebut iven pacu jalur yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di Bumi Lancang Kuning menjadi langkah promosi Riau, baik di kancah nasional maupun internasional. Diharapkan, melalui acara ini perekonomian masyarakat dapat meningkat dan sejahtera.

Pacu jalur bahkan sudah menembus event nasional ini masuk dalam kategori Karisma Event Nasional dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“Ya harapan saya, dari kegiatan pacu jalur ini makin banyak lagi masyarakat berkunjung ke daerah kita ini. Sehingga, dari sini semoga ekonomi masyarakat juga semakin meningkat dan semakin sejahtera. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk para atlet dan saya terus harap terus berlatih,  sehingga tahun depan kita bertemu lagi," jelasnya.