ASN Pekanbaru Bakal Kenakan Pakaian Khas Daerah di HUT Ke-78 RI

Sekda-Pekanbaru-indra-pomi0.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru dianjurkan mengenakan pakaian khas daerah pada Upacara Peringatan HUT ke-78 RI , Kamis 17 Agustus 2023.

"Terkait pakaian, memang ada anjuran dari pemerintah pusat untuk mengenakan pakaian adat daerah masing-masing," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Selasa 15 Agustus 2023.

Lebih lanjut ia menyampaikan, para kepala dinas dan kepala bagian bakal mengenakan pakaian daerah. Selain itu, para undangan yang hadir juga dianjurkan untuk memakai pakaian daerah saat hadir dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan RI.

"Jadi nanti kita akan coba kepala OPD dan juga para Kabag serta undangan itu menggunakan pakaian adat yang ada di Pekanbaru ini," paparnya.


Indra menyebut, pakaian daerah yang dipakai bisa memperlihatkan keberagaman masyarakat di Kota Pekanbaru. Ada sejumlah pakaian khas dari Melayu, Minang, Batak, Makassar serta busana daerah lainnya.

"Kita ada beragam budaya, jadi nantinya para undangan bisa mengenakan busana daerahnya masing-masing," ujarnya.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya digelar di lapangan Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

"Para OPD upacara pukul 07.30 di kantor masing-masing, kemudian peringatan detik-detik proklamasi pukul 10.00 baru gabung di Perkantoran Tenayan Raya," tutupnya.