Police Goes to School, Kapolsek Pimpin Upacara di SMAN 2 Lubuk Dalam

Kapolsek-upacara-di-sma-lubuk-dalam.jpg
(Dok. Polres Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Melaksanakan program Polres Siak Police Goes To School, Kapolsek Lubuk Dalam AKP Januar Edwin Sitompul, menjadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 2 Lubuk Dalam. Senin, 14 Agustus 2023.

Police Goes to School merupakan program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja AKBP Asep Sujarwadi, sejak menjabat Kapolres Siak yang akan dilaksanakan rutin di awal senin setiap minggu.

Siswa SMA Negeri 2 Lubuk Dalam sangat senang dan antusias menerima kedatangan AKP Januar Edwin Sitompul, dan anggota Polsek Lubuk Dalam.



AKP Januar mengatakan kepada seluruh siswa SMAN 2 Lubuk Dalam agar menjauhi narkotika, dan dalam mengendarai sepeda motor agar menggunakan helm SNI, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati, tidak ugal-ugalan di jalan raya serta mengutamakan keselamatan.

AKP Januar Edwin Sitompul berpesan kepada seluruh siswa agar rajin belajar, senantiasa berbakti kepada orang tua dan guru, beribadah dan berdoa dengan sungguh-sungguh, disiplin dengan aturan sekolah, mengikuti proses belajar dan menggunakan waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat, dan mencegah dan menghindarkan diri dari korban dan perilaku kejahatan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lubuk Dalam, Pitriani mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolsek Lubuk Dalam dan jajaran nya.

“Kami segenap keluarga SMA Negeri 2 Lubuk Dalam merasa bangga, dan merasa terbantu dalam menangani permasalahan kenakalan remaja, karena dengan kedatangan bapak Kapolsek Lubuk Dalam Ke sekolah kami dapat mengingatkan anak anak agar tidak terpengaruh dengan hal negatif, kami sangat mendukung program yang dibuat bapak Kapolres Siak," ucap Pitriani.