Sang Saka Merah Putih Raksasa Berkibar Gagah di Pekanbaru hingga 31 Agustus

Pengibaran-bendera-di-RRI-Pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru masih bisa menyaksikan Sang Saka Merah Putih berukuran raksasa berkibar di menara pemancar RRI, Jalan Jenderal Sudirman.

Bendera berukuran 10x15 meter ini bakal berkibar hingga 31 Agustus 2023 mendatang. Masyarakat bisa melihat bendera gagah berkibar di menara setinggi 80 meter.

"Semoga ini bisa memotivasi masyarakat Kota Pekanbaru untuk bisa mengibarkan bendera mereka di depan rumah masing masing sampai 31 Agustus," ujar Kepala Kesbangpol Pekanbaru, Syoffaizal, Jumat 11 Agustus 2023.

Dirinya menyebut, ini merupakan bendera terbesar di Kota Pekanbaru. Sementara untuk lokasi pemasangan bendera di RRI karena berada di pusat kota dan bisa disaksikan masyarakat.



Pengibaran bendera merah putih raksasa dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia yang serentak diadakan di seluruh Indonesia. Selain itu juga seiring dengan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengklaim pengibaran bendera merah putih ukuran raksasa merupakan yang perdana di Kota Pekanbaru.

"Ini perdana dan inovasi baru. Banyak tanggapan dari masyarakat bahkan dari masyarakat kota/kabupaten selain Pekanbaru. Sangat bangga dengan apa dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Kesbangpol Pekanbaru," paparnya.

Dirinya menyebut, pengibaran bendera merah putih ukuran raksasa juga pernah berlangsung di Monas pada tahun ini 2014 silam. Pengibaran bendera merah putih raksasa pada kala itu seiring Peringatan Hari Bela Negara.

"Ini baru di Riau, sewaktu tahun 2014 silam saya ikut di sana. Merasakan semangatnya," jelasnya.