Ayo Daftar, Unilak Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang III

Pendaftaran-Unilak-Gelombang-III.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau sebagai salah satu kampus terbaik di Riau telah menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2023-2024. Pendaftaran mahasiswa baru pada periode Gelombang III hingga 19 Agustus 2023.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar dapat dilakukan secara online di www.unilak.ac.id atau dengan datang langsung ke bagian pendaftaran di gedung Rektorat lantai II di Jalan Yos Sudarso Pekanbaru. Gelombang II ini memberikan potongan diskon uang pengembangan bagi lulusan SMA dan SMK. 

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi, SS MHum, mengatakan, tahun 2023 ini menjadi tahun kedua Unilak menerima mahasiswa baru penyandang disabilitas. Ini didasarkan amanat UU, bahwa mereka juga berhak menikmati pendidikan tinggi.

"Dengan harapan setelah menerima ilmu, mahasiswa disabilitas bisa mandiri. Bagi masyarakat umum, orang tua, dan calon mahasiswa, silakan pilih jurusan yang diminati, ada 32 Prodi S1 dan S2 di Unilak. Bagi calon mahasiswa disabilitas dapat memilih Prodi Bisnis Digital, Pendidikan Khusus. Sehingga mereka nantinya memiliki kemampuan. Kami berharap para orang tua juga memberikan dukungan selama anak-anaknya mengenyam pendidikan kuliah. Unilak siap mengemban amanah dari para orang tua yang mempercayakan anak-anaknya untuk kuliah di Unilak, sehingga mereka nantinya menjadi generasi yang sukses," ujar Junaidi.


Sementara itu Wakil Rektor I Unilak Bidang Akademik, Dr Zamzami, MKom, menjelaskan, tahun 2023 ini penerimaan mahasiswa baru Unilak lebih awal, sebagai bentuk kesiapan Unilak untuk menyambut calon mahasiswa baru dari segi pelayanan dan infrastruktur teknologi informasi.

"Untuk memberikan layanan maksimal, prima dan cepat kami membuka layanan informasi dan bantuan di nomor Whatsapp 0853 4949 4909 dan 0853 4949 4919 ataupun dapat mengirimkan pesan di social media Unilak, Facebook, Instagram, Tiktok dan Youtube. Saya juga mengimbau kepada seluruh, pegawai dan dosen di Unilak untuk dapat memberikan pelayanan ramah, nyaman dan mudah bagi calon mahasiswa baru," kata Zamzami.

Sedangkan Kepala Biro Akademik Unilak, Ahmad Ade Irwanda, ST MM, menyebutkan, calon mahasiswa baru Unilak dapat memilih 28 Program Studi (Prodi) S1 yang tersebar di 9 fakultas yang ada di Unilak, yakni: Prodi Administrasi Publik, Prodi Ilmu Hukum, Akuntansi, Manajemen, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Arsitektur, Desain Interior, Teknik Mekatronika, Agroteknologi, Agribisnis, dan Teknologi Hasil Pertanian.

Kemudian, Prodi Sastra Daerah/Melayu, Ilmu Perpustakaan, Sastra Inggris, Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Melayu, Kehutanan, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Prodi Bisnis Digital.