Kader PDIP Riau Bakal Ikut Meriahkan Bulan Bung Karno di GBK Jakarta

Ilustrasi-kader-pdip.jpg
(ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau, Ma’mun Solikhin, menyampaikan para kader di Riau bakal ikut memeriahkan acara Bulan Bung Karno di Stadion GBK Jakarta pada 24 Juni 2023 mendatang.

"Terkait dengan konsolidasi akbar atau konsolidasi besar partai yang kemarin ditegaskan lagi di Rakernas itu di bawah ketua panitia bung Rano Karno, kita akan mengadakan acara besar di GBK yang kira-kira bakal dihadiri seratusan ribu (orang peserta)," kata dia, Rabu, 21 Juni 2023.

Namun, katanya, kader PDIP di Sumatera dibatasi kehadirannya mengingat jarak yang cukup jauh. Sementara untuk kader PDIP di Pulau Jawa diberikan kesempatan untuk mengerahkan massa besar-besaran.

"Mengingat transportasi yang cukup jauh maka kami di Riau ini diberi kesempatan untuk hadir yang wajib itu Satgas 35 orang ditambah 50 pengurus partai. Akan tetapi panitia juga memberikan kelonggaran apabila yang lain ingin hadir di GBK dipersilakan meskipun tidak bisa masuk ke arena di lapangan, cukup di luar (GBK) saja," terang Ma’mun. 


Ma’mun mengaku, antusiasme kader dan simpatisan di Riau cukup tinggi. Selain Satgas dan pengurus partai yang diwajibkan hadir, para caleg dan simpatisan PDIP juga ingin hadir. 

"Jadi kami di Riau ini juga ratusan yang ingin hadir, caleg-caleg juga hadir, kemudian simpatisan juga hadir. Tadi sudah ada yang konfirmasi dari Siak, Pelalawan, Kampar. Mereka akan hadir dengan biaya masing-masing," ujarnya. 

Ia berharap semua pihak bisa menghadiri acara Bulan Bung Karno dan memprediksi jumlah akan terus bertambah.

"Di Riau saja fraksi PDIP di (DPRD) kabupaten/kota sekitar 60-an ditambah provinsi, 'kan sudah lebih dari kuota kalau kita bicara kuota, tapi nampaknya yang hadir cukup banyak dari Riau. Mudah-mudahan ini meskipun tidak bisa masuk di lapangan tetap bisa meramaikan di luar," pungkasnya.