Terungkap, Penyebab Tewasnya Mayat Ditemukan Menghitam di Tuah Madani

Lokasi-penemuan-mayat-dipasang-garis-polisi.jpg
(Dok. Polsek Tampan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sesosok mayat pria ditemukan telah menghitam di kamar rumah di Jalan Karyawan, Kelurahan Sidomulya Barat, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, menggegerkan warga sekitarnya.

Mayat tersebut adalah Martua Dinata Pakpahan (55). Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, korban meninggal karena penyakit yang dideritanya selama beberapa hari terakhir.

Kasat Reskrim Polsek Tampan, AKP Aspikar, mengatakan mayat ini pertama kali ditemukan oleh tetangga korban Asmanidar. 

"Dari keterangan saksi, ia mencium aroma tak sedap dari sebelah rumah. Saat diselidiki ternyata ada mayat tergeletak dalam kamar dengan kondisi menghitam dan mengeluarkan aroma tak sedap," ujar AKP Aspikar, Selasa, 13 Juni 2023.

Saksi melaporkan penemuan mayat ini ke Bhabinkamtibmas Polsek Tampan. Tak lama berselang, tim inafis Polresta Pekanbaru mengidentifikasi dan membawa mayat tersebut ke RS Bhayangkara Polda Riau. 


Aspikar menyebut korban menderita penyakit asam lambung dan sempat terlihat membeli air mineral di warung saksi sebelum ditemukan tak bernyawa di rumahnya,

"Setelah berbelanja, korban tidak pernah lagi terlihat keluar dari rumah. Ia baru tinggal di kontrakan tersebut 4 bulan," terangnya. 

Pihak kepolisian menduga penyebab korban tewas yakni karena penyakit asalm lambung yang dialaminya. 

"Dugaan karena sakit," tutup Aspikar.