Puncak HUT ke-239 Pekanbaru, Banyak Warga Minta Pemko Undang JKT48

Unggahan-muflihun-di-instagram.jpg
(Tangkapan Layar/Instagram/@muflihun.sstp.map)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puncak perayaan Hari Jadi Pekanbaru ke-239 akan mendatangkan artis ibukota. Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun di akun Instagram-nya pun melempar pertanyaan kepada warganet perihal siapa yang bakal diundang.

Unggahan di akun Instagram @muflihun.sstp.map sudah sudah dibanjiri komentar masyarakat sejak diunggah 16 jam lalu. Menurut pantauan RIAU ONLINE, lebih dari 500 warganet menyampaikan keinginannya terkait sosok artis yang bakal di undang ke puncak HUT Pekanbaru.

Berbagai nama musisi dan band dituliskan warganet di kolom komentar. Namun mayoritas mendukung kedatangan JKT48.

"Udah pas pak JKT48 aja," seperti ditulis @sean*****

"Ayo wujudkan impian fanbase @jkt48 Pekanbaru yang sudah 11 tahun berdiri," timpal @nrv***

"JKT48 udah pasti rame ga usah diragukan lagi," sambung @its***

Tak sedikit pula yang menyarankan untuk mengundang seniman atau musisi asli Riau. Selain itu juga putra putri berprestasi di Riau.


Muflihun menyampaikan bahwa untuk kedatangan artis ibukota tersebut, Pemko Pekanbaru tidak menggunakan APBD. Perayaan Hari Jadi Pekanbaru ke-239 tidak dianggarkan dalam APBD.

Ia mengaku, perayaan hari jadi yang akan dilaksanakan pada 24 Juni 2023 mendatang sepenuhnya ditanggung sponsor.

"HUT ke-239 Pekanbaru tidak dianggarkan dalam APBD. Perhelatan setiap 23 Juni ini berasal dari para sponsor. Banyak dukungan dan sponsor yang ingin memeriahkan HUT pekanbaru ini," ujar Muflihun.

Lebih lanjut ia menjelaskan, rangkaian awal hari jadi ini telah dimulai pada 28 Mei lalu. Ada kegiatan Jalan Sehat bersama warga. Kemudian dilanjutkan juga dengan peluncuran logo Hari Jadi Pekanbaru ke-239.

Muflihun berharap dari kegiatan yang dibuat bisa menjadi alat pemersatu warga Pekanbaru. "Sepanjang bulan Juni, masing-masing kecamatan akan menggelar pesta rakyat. Hal ini guna memberi tahu generasi muda bahwa HUT Pekanbaru diperingati setiap 23 juni," sebutnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggelar doa bersama. Bagi umat muslim akan digelar pengajian di masjid dan bagi agama lain bisa dilakukan di tempat ibadahnya masing-masing. Seperti di gereja ataupun vihara.

Pada usia Kota Pekanbaru ke-239 tahun ini, Ia mengajak warga agar bersama-sama membesarkan kota ini. 

"Saya sudah berinteraksi dengan hampir seluruh paguyuban. Saya mengajak mereka mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah," pungkasnya.