ASN Balik Kanan, Batal Bayar PBB-P2 Gara-gara Jaringan Bapenda Kuansing Lemot

Bapenda-Kuansing.jpg
(Dok. Kuansing.go.id)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Aparatur Sipil Negara (ASN) batal menyetorkan pembayaran pajak terutama Pajak Bumi Bangunan, Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) ke Bank Riau Kepri Syariah lantaran jaringan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuansing yang lemot sejak Kamis, 8 Juni 2023, kemarin.

"Jaringan kurang bagus pak," ujar Teller Bank Riau Kepri Syariah kepada PNS yang akan membayar PBB-P2, Jumat, 9 Juni 2023.

Seorang petugas BRK Syariah mengatakan jaringan tidak bagus sejak Kamis kemarin. 

"Kamis pagi sempat bagus, siangnya kembali bermasalah. Kemarin ada juga yang protes, tapi sudah kita jelaskan kalau jaringan di Bapenda mungkin sedang bermasalah," ujar salah seorang petugas di BRK Syariah, Jumat, 9 Juni 2023.


Pantauan RIAUONLINE.CO.ID pada Jumat pagi sebagian PNS yang ingin menyetor PBB-P2 ke BRK Syariah tidak bisa menyetorkan PBB-nya karena masalah jaringan. Para PNS tersebut harus balik kanan.

Apalagi saat ini Pemda Kuansing menerapkan persyaratan khusus bagi PNS wajib melunasi PBB. Apabila tidak lunas maka akan berdampak kepada pencairan TPP.

Kepala Bapenda Kuansing, Jafrinaldi dikonfirmasi terkait adanya kendala jaringan di Bapenda, Jumat, 9 Juni 2023 belum memberi jawaban.