Riau Hari Ini Bakal Cerah Berawan, Nihil Titik Api

Ilustrasi-cuaca-cerah2.jpg
(dok istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi cuaca pada siang hari di Provinsi Riau didominasi cerah berawan hingga berawan.

Prakirawan BMKG, Mia mengatakan, untuk hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Inhu, Inhil, Kuantan Singingi, Siak, Bengkalis, Pelalawan dan Dumai

Sementara untuk sore hingga malam hari, cuaca masih cerah berawan hingga berawan.

“Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Indragiri Hilir,” ujarnya, Rabu, 24 Mei 2023.


Selain itu, BMKG Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Kuantan Singingi pada malam dan dini hari.

Untuk pantauan titik panas di Pulau Sumatera, BMKG mencatat sebanyak 93 hotspot. Terbanyak di Provinsi Sumatera Barat dengan 37 titik. Sementara untuk Provinsi Riau titik panas terpantau nihil dari pantauan satelit.