Bikin Macet, Pedagang Pasar Tumpah di Jalan Ahmad Yani Bakal Ditertibkan

Kasatpol-PP-Kota-Pekanbaru-Zulfahmi-Adrian1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Satpol PP Kota Pekanbaru segera menindak pedagang pasar tumpah di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru. Keberadaan para pedagang menimbulkan kemacetan sehingga mengganggu pengguna jalan.

Tim melaksanakan penertiban setiap hari karena banyak pedagang yang memakai bahu jalan untuk berjualan.

"Mereka bisa mulai berbenah pada jam delapan pagi, kan sudah berjualan sejak jam empat dini hari," terang Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Rabu 24 Mei 2023.

Dirinya menyebut bahwa pedagang harus ditertibkan karena sudah  melampaui jadwal berjualan yang sudah ditetapkan hingga pukul 07.00 WIB. Mereka nekat berjualan hingga pukul 09.00 WIB.


Tim dari Satpol PP Kota Pekanbaru setiap hari memberikan imbauan kepada para pedagang agar mengikuti jadwal berjualan. Pihaknya juga sempat menindak sejumlah pedagang tapi tetap saja masih membandel.

"Yang tetap bandel sudah kita tindak, maka gunakan jadwal yang ada. Oknum pedagang tentu tentu kita tindak lagi," jelasnya.

Pihaknya pun mengimbau agar pedagang bisa mengikuti jadwal yang ada. Ia berharap nantinya pedagang tidak harus ditertibkan oleh personel Satpol PP Pekanbaru.

"Kalau kita tertibkan lewat penindakan tentu berdampak kepada para pedagang, sebaiknya para pedagang bisa mengikuti jadwal yang ada," tukasnya.