PDIP Riau Akan Halal bi Halal dengan Relawan Ganjar, Targetkan 3.000 Tamu

PDIP-Riau.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PDIP Riau akan melaksanakan halal bi halal bersama beberapa Relawan Ganjar Pranowo di Riau pada Minggu, 21 Mei 2023 mendatang. 

Acara itu akan dipimpin oleh Bendahara DPD PDIP Riau, Ma’mun Solikhin dan dihadiri oleh ribuan Relawan Ganjar Pranowo di Riau.

Ma’mun mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan acara halal bi halal dengan cara mendadak. Namun, kesiapan kader PDIP dalam segala situasi membuatnya yakin akan keberlangsungan acara dengan sukses.

“Acara ini judulnya halal bi halal PDIP dengan relawan Ganjar Pranowo. Alhamdulillah cukup ramai yang bersedia jadi panitia tanpa SK,” katanya saat melakukan konferensi pers di Kedai Kopi Oey, Jalan Soekarno-Hatta, Kamis, 18 Mei 2023.

Ia mengatakan, acara ini tentu dapat dukungan dari Caleg sebagai panitia mulai dari DPR RI sampai DPRD Kabupaten/Kota. Acara akan diselenggarakan pada akhir bulan Syawal, Ahad 21 Mei 2023 di GOR Tribuana.

“Nanti diawali dengan makan bersama pada jam 12 disesuaikan dengan gotong royong dan selera masyarakat. Jadi makanan itu berasal dari UMKM. Makanya kita persilakan masyarakat simpatisan partai dan Ganjar Pranowo agar hadir menikmati hidangan yang kami persiapkan. Mudah-mudahan yang hadir mendapatkan selera yang sesuai,” tutur Ma’mun.


Anggota DPRD Riau itu menjelaskan, selain makan bersama, pihak panitia juga menyediakan hiburan seni tradisional seperti reog, jarang kepang, organ tunggal, dan musik tradisional. 

“Ada juga hadroh ini dipilih yang terbaik di Riau. Untuk penceramahnya kita carikan yang kondang. Acara ini memang sengaja diperuntukkan seluruh badan PDIP,” katanya.

“Kita targetkan sebanyak 3000 orang yang datang, minimal 1500 orang. Halal bi halal ini akan sekaligus koordinasi pemenangan Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Ia tak menampik mengundang kader partai seperti Ketua DPD PDIP Riau, Zukri, juga dengan Kasmarni dan Amril Mukminin yang baru saja bergabung PDIP, serta tokoh lainnya. Namun, berhubung halal bi halal ini sifatnya daerah, maka belum mengundang pihak DPP.

“Sampai saat ini sudah ada 16 simpul relawan. Jadi kami minta kepada relawan yang belum mendaftar agar menghubungi kami. Syaratnya apakah relawan ini punya struktur sampai pusat jadi tentu ada SK-nya tapi kalau strukturnya cuma di Riau juga tak ada masalah,” ujarnya.

Perwakilan Relawan Ganjar Rimbawan, Fajar Surya, mengatakan saat ini sudah sepatutnya relawan bergandengan tangan dengan partai dalam hal ini PDIP.

“Agar para relawan saling dukung kegiatan untuk kemenangan Ganjar Pranowo. Ini juga jadi ajang konsolidasi dalam kaitan memenangkan Ganjar sebagai Capres, termasuk mengevaluasi apa saja kendala di lapangan. Kami mengharapkan peran aktif relawan termasuk yang belum teridentifikasi agar menghubungi kami,” pungkasnya.