Pelajar Perempuan Tewas Tertabrak Bus di Pekanbaru, Pengemudi Kabur

Lokasi-laka-lantas-pelajar.jpg
(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi Kota Pekanbaru. Seorang pelajar berusia 17 tahun tewas tertabrak bus di Jalan Kaharuddin Nasution, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Kamis, 18 Mei 2023.

Pelajar perempuan bernama Rahnabila itu meninggal usai bertabrakan dengan bus di depan shoroom mobil Hino.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan motor matic Beat BM BM 2399 AD yang dikendarai Rahnabila menabrak bus yang ada di depannya. 

"Korban mengalami benturan keras pada bagian kepala hingga meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Kompol Birgitta.


Sedangkan bus yang menabrak korban melarikan diri dari lokasi kejadian. Sementara, nomor plat bus dan identitas pengemudi masih dalam penyelidikan. 

Birgitta menjelaskan, laka lantas tersebut terjadi saat motor yang dikendarai Rahnabila berboncengan dengan rekannya, Raisya, akan berpindah jalur. Nahas, bus justru menabraknya.

"Kita mengimbau kepada pengguna jalan saat hendak berpindah lajur agar memperhatikan kendaraan yang datang dari arah belakang untuk keselamatan bersama di jalan raya," pungkasnya. 

Akibat insiden ini, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan namun sudah dapat teratasi sejak kedatangan petugas kepolisian.