Kronologi Pengendara Becak Motor Tewas Terlindas Truk di Pasir Putih

Pengendara-becak-tewas-di-pasir-putih.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Pengendara becak motor, Firmansyah Putra (23), meregang nyawa usai terlindas truk fuso yang dikemudikan oleh Gunawan Manalu (35) di Jalan Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa, 16 Mei 2023 sekitar pukul 07.00 WIB. 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, mengatakan saat itu pengendara becak motor hilang konsentrasi hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas). 

"Motor becak yang dibawa korban dengan nomor plat BM 2124 RI berusaha mendahului truk di depannya dengan nomor plat BM 9251 YX," ujar Kombes Nandang, Selasa, 16 Mei 2023.

Firmansyah terkejut dengan truk fuso yang datang dari arah depan. Sehingga, menyenggol ban mobil tersebut.

"Merasa kaget, ban motor bagian samping korban menyenggol mobil yang ada disampingnya. Sehingga motor oleng ke kanan dan terlindas oleh truk Fuso yang dikemudikan Gunawan," lanjut mantan Kapolresta Pekanbaru itu. 


Menurut analisa dari kepolisian, becak motor Honda Supra yang dikendarai Firmansyah diduga bergerak melebar ke arah kanan jalan dan menyenggol mobil yang hendak didahuluinya. Becak motor yang dikendarai korban oleng, lalu menghantam truk dari depan.

"Saat itu korban bergerak dari arah Simpang Marpoyan ke arah Simpang Desa Baru. Sesampainya di TKP Jalan Pasir Putih KM 8 Desa Baru, motor berusaha mendahului truk di depannya namun gagal sehingga ditabrak truk yang ada di depannya hingga terlindas dan tewas di TKP," pungkasnya.