Gubernur Riau Dipasangkan Jubah Kehormatan saat Berkunjung ke Jeddah

Syamsuar722.jpg
(Dok. Diskominfo Riau)

RIAU ONLINE - Gubernur Riau, Syamsuar, berkunjung ke Jeddah di sela-sela ibadah umrahnya. Kunjungannya disambut Direktur Eksekutif Organisasi Kitab dan Sunnah Internasional/International Organization of Qitab and Sunnah (IOQAS) Syaikh Dr Abdul Rahman Bapallah dengan jubah kehormatan, Kamis, 11 Mei 2023 waktu setempat.

Syamsuar mengatakan momen tersebut menjadi momen yang berkesan baginya, karena tidak semua tamu berkesempatan untuk dipasangkan jubah kehormatan.

Dalam pertemuan itu, Syamsuar membahas Majelis Alquran Riau (Maqari) sesuai janjinya beberapa waktu lalu. Turut mendampingi Syamsuar yakni Direktur Maqari Mustafa Umar dan Sekjen Maqari Satria Antoni.

"Tujuan kunjungan ini untuk menjajaki kerjasama antara MAQARI dengan IOQAS atau lembaga di bawah Rabitah Alam Islami/Organisasi Liga Muslim Dunia," ungkapnya, Jumat, 12 Mei 2023.


Syamsuar mengungkapkan niatnya untuk membina generasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) qurani di Bumi Lancang Kuning. Selain itu, ia ingin mengarahkan dan membimbing pondok pesantren agar membawa keberkahan bagi Provinsi Riau.

"Secara serius pula pimpinan IOQAS yang hadir saat pertemuan itu, siap berkunjung ke Riau untuk ikut membina. Kami siap menyambut kedatangan rombongan IOQAS ke Ria," tuturnya.

Pemimpin Tanah Melayu itu saat pertemuan didampingi Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Riau Ustadz H Abdul Rasyid Suharto Pua Pua MEd yang sekaligus jadi penerjemah. Kemudian, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masrul Kasmy, Ketua LPTQ Riau H Ahmad Syah Harrofie, Dr Fakhri, Syafwan Jamil, Karo Tapem Firdaus, Kabag Bina Mental Biro Kesra H Syofwan Muhajir, Ketua Baznas Riau dan Dr Masriadi Hasan.