41 Pencuri Dibekuk Polisi Selama Operasi Ketupat 2023 di Pekanbaru

Ekspos-kasus-pencurian-di-polresta.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran mengamankan 41 orang tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3 selama Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri RP Siagian mengatakan seluruh tersangka diamankan pada waktu Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023. Mereka dikumpulkan di Mapolresta Pekanbaru usai operasi.

"Kami mengamankan 6 pelaku curas, 27 pelaku curat dan 8 pelaku curanmor," ujar Kombes Jefri, Jumat, 12 Mei 2023.

Selain itu, Jefri menyebut, sebanyak 34 unit sepeda motor dan barang bukti lainnya turut disita. Seluruh kasus ini terungkap berdasarkan 15 laporan yang diterima polisi yang kemudian dikembangkan. 


Pasca Ops Ketupat Lancang Kuning 2023, Satreskrim Polresta Pekanbaru kembali mengungkap 5 laporan dengan menahan 3 orang tersangka dari 4 lokasi kejahatan.

Sebelum itu, seluruh polsek dan jajaran pada Ops Ketupat Lancang Kuning 2023 berhasil mengungkap 11 laporan dengan mengamankan 10 orang tersangka.

"Barang bukti 16 kendaraan bermotor. Pasca Operasi Ketupat, jajaran Polsek Polresta Pekanbaru mengungkap 20 laporan kasus kejahatan dan menahan 24 tersangka," pungkasnya.