Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Polda Riau Gelar Halal Bihalal Bersama Forkopimda

Syamsuar-bersama-Kapolda.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau menggelar kegiatan halal bihalal bersama unsur Forkopimda Riau. Diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat soliditas dan sinergitas antara pemerintah serta unsur TNI dan Polri.

Halal bihalal dihadiri Gubernur Riau, Danrem 031/Wirabima, Danlanud Roesmin Nurhadin, Danlanal serta Forkopimda lainnya.

Kegiatan diawali dengan upacara. Dipimpin langsung oleh Danrem 031/Wirabima, Brigjen Dany Racka Andalasawa

Acara dilanjutkan dengan makan bersama di halaman Mapolda Riau, yang juga diikuti oleh seluruh Kapolres, seluruh Dandim dan ratusan prajurit TNI dari unsur AD, AU serta AL dan juga kepolisian di jajaran Polda Riau.

Halal bihalal berlangsung semarak dan penuh keakraban. Bahkan menu makanan yang disajikan sederhana, di mana Polda Riau memboyong puluhan penjual makanan kaki lima untuk menyajikan menu makanan untuk acara tersebut.

“Kita ajak penjualan makanan sekaligus mengoptimalisasi UMKM,” sebut Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, Kamis, 4 Mei 2023.


Irjen Iqbal menambahkan, kegiatan halal bihalal ini untuk memperkuat soliditas dan sinergitas antara pemerintah, TNI dan Polri.

"Karena kekuatan bangsa kita adalah kebersamaan, dinamika apapun bisa dikelola dengan baik jika kita bersama bergandengan tangan," sebutnya.

Ia menjelaskan, sinergitas dan soliditas harus tetap dijaga, apalagi tugas besar dan tantangan menanti di depan. 

"Pemanasan global yang memicu kekeringan, potensi Karhutla, tahun politik dan sebagainya, semua itu tidak akan optimal jika kita tidak bersama," pungkasnya.

Inisiasi halal bihalal oleh Polda Riau ini pun diapresiasi oleh Gubernur Riau Syamsuar. 

"Terimakasih untuk Pak Kapolda, ini menjaga kekompakan, kebersamaan dan meningkatkan semangat karena tugas belum selesai," tuturnya.