Kapolda Riau Undang Pedagang Kaki Lima di Halal Bihalal bersama Gubernur

PKL-di-Polda-Riau.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah pedagang kaki lima dihadirkan dalam kegiatan halal bihalal Polda Riau bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda Riau di Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Kamis, 4 Mei 2023.

Untuk pertama kalinya, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, mempersilakan para pedagang kaki lima tersebut masuk Polda Riau. 

Bukan untuk berjualan, mereka dihadirkan agar tamu undangan dapat menikmati dagangan mereka sembari bersilaturahmi. 

"Kita ajakin semua (penjual makanan, red) ke sin sekaligus mengoptimalisasi UMKM, pembangunan ekonomi dan ibadah juga, karena mereka senang," ujar Irjen Pol Mohammad Iqbal di sela-sela acara, Kamis, 4 Mei 2023.

Irjen Iqbal menyebut kegiatan halal bihalal ini sekaligus untuk memperkuat solidaritas dan sinergitas antara pemerintah, Polri, TNI, di Riau.

"Karena kekuatan bangsa kita adalah kebersamaan, dinamika apapun bisa dikelola dengan baik jika kita bersama bergandengan tangan," tegas jenderal bintang dua tersebut.


"Kebersamaan harus terus dijalin, saling support. Hanya baju kami saja yang berbeda bagaikan pelangi tetapi tetap indah. Kami (TNI-Polri) itu saudara kandung dan ibunya rakyat," tegas mantan Kapolda NTB itu. 

Ia menegaskan sinergitas dan soliditas harus tetap dijaga. Apalagi tugas besar dan tantangan menanti di depan. 

"Pemanasan global yang memicu kekeringan, potensi karhutla, tahun politik dan sebagainya, semua itu tidak akan optimal jika kita tidak bersama," tandasnya.

Gubernur Riau, Syamsuar, memberikan apresiasi kegiatan halal bi halal yang digelar di markas polisi Bumi Lancang Kuning itu.

“Terimakasih untuk Pak Kapolda, ini menjaga kekompakan, kebersamaan dan meningkatkan semangat karena tugas belum selesai," sambungnya.

"Terimakasih atas inisiasinya ini. Memelihara semangat kebersamaan. Tugas kita masih ada, Karhutla dan musim kemarau, yang kedua inflasi harus kita jaga dengan kebersamaan juga," tutup Syamsuar.