Satlantas Polresta Pekanbaru Pantau Arus Balik di Gerbang Tol Pekanbaru - Dumai

Satlantas-pantau-arus-balik-di-tol.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru melaksanakan patroli dengan melakukan peninjauan arus balik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Gerbang Tol Pekanbaru - Dumai, Senin, 24 April 2023.

Hal ini dilakukan guna memastikan kelancaran arus lalu lintas dalam rangka antisipasi arus balik libur lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

Kasubnit Turjawali, Ipda Akhyar, melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan volume kendaraan baik yang akan masuk maupun keluar pintu tol.

Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan dari pantauan di lapangan masih belum terlihat peningkatan volume kendaraan.


"Hingga saat ini,volume kendaraan di pintu gerbang tol Pekanbaru - Dumai belum meningkatkan, namun kami akan terus melakukan patroli untuk antisipasi apabila terjadi peningkatan Volume kendaraan," ujar Kompol Birgitta. 

Lebih lanjut, mantan Kasat lantas Polres Siak ini mengatakan saat ini belum melihat adanya peningkatan volume kendaraan yang signifikan. Birgitta memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada 25-26 April nanti.

"Namun kita tidak akan berfokus pada dua tanggal tersebut saja namun tetap melakukan pemantauan hingga operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 selesai," pungkasnya.