Akhiri Safari Ramadan, Muflihun Ajak Masyarakat Hindari Politik Uang

MUflihun-safari-ramadan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, berpesan kepada masyarakat agar tidak terlibat politik uang pada rangkaian Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikanya dalam rangkaian Safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berakhir, Sabtu 15 April 2023, malam. Safari Ramadan terakhir pada tahun ini berlangsung di Masjid Nurul Jannah, Rumbai.

"Pemilu bakal berlangsung tahun depan, kami mengajak masyarakat agar menghindari politik uang," ajaknya kepada para jamaah yang hadir.

Dirinya mengakui bahwa banyak keluhan dan aspirasi dari masyarakat di 15 kecamatan selama Ramadan. Aspirasi masyarakat di antaranya pembenahan infrastruktur jalan hingga seputar renovasi masjid.


Muflihun menyampaikan bahwa pemerintah kota berupaya merealisasikan aspirasi dari  masyarakat. Ia mengaku tidak bisa memenuhi semua aspirasi tersebut dengan segala keterbatasan.

"Tapi pemerintah kota berupaya mendata aspirasi ini, lalu berupaya merealisasikannya secara bertahap," ungkapnya. 

Pada momen Safari Ramadan Pemko Pekanbaru di hari terakhir masyarakat juga sempat makan bersama Pj Wali Kota Pekanbaru. Mereka juga mendirikan salat tarawih bersama di masjid tersebut.

Muflihun mengapresiasi masyarakat yang hadir pada rangkaian Safari Ramadan 1444 H. Masyarakat antusias hadir dalam safari untuk berdialog langsung dengan Pj Wali Kota Pekanbaru.

"Kita juga sampaikan sejumlah program pemerintah kota, apalagi tahun ini pemerintah kota punya sejumlah program prioritas yang menyentuh masyarakat," paparnya.