Kapolda Riau Imbau Masyarakat Lapor RT/RW Sebelum Mudik Lebaran

Irjen-Iqbal1.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagian masyarakat Provinsi Riau telah meninggalkan Bumi Lancang Kuning untuk mudik ke kampung halaman. Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, pun mengingatkan masyarakat untuk melapor ke RT/RW setempat sebelum mudik.

"Saya sudah meminta kapolres agar masyarakat yang mudik berkoordinasi dengan RT/RW supaya rumah yang ditinggal tetap terjamin keamanannya," jelasnya usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning, Senin, 17 April 2023.

Selain mematuhi peraturan lalu lintas, Irjen Iqbal, mengimbau masyarakat untuk memastikan arus listrik di rumah sudah dimatikan sebelum ditinggal mudik.


"Kulkas, komputer, stop contact, dan yang mengandung seluruh listrik agar diperhatikan dan dicabut. Gas juga jangan lupa dicabut," pintanya.

Sementara untuk pengamanan arus mudik dan arus balik, Polda Riau menyiagakan 3.107 personel. Iqbal berharap masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman.

Dalam Operasi Ketupat kali ini, kata Iqbal Polri mengedepankan humanis dan berpedoman pada SPO agar dapat memberikan pelayanan terbaik secara presisi kepada masyarakat.