Terminal BRPS Pekanbaru Masih Sepi Pemudik

Terminal-BRPS-Pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aktivitas penumpang di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) masih sepi. Hanya ada beberapa calon penumpang yang menunggu di peron keberangkatan.

Hanya ada beberapa bus melintas di depan peron terminal. Suasana terminal sepi karena belum banyak penumpang yang menggunakan moda transportasi bus menuju kampung halaman untuk mudik. 

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A BRPS, Septi, menyebut memang belum ada lonjakan jumlah penumpang belum terlihat pada satu pekan jelang mudik Idul Fitri 1444 H.

"Untuk kondisi sampai saat ini masih normal seperti biasa," paparnya, Senin 10 April 2023.


Dirinya menilai, pada pertengahan puasa ini belum ada lonjakan jumlah penumpang. Ia tidak merinci jumlah penumpang yang datang maupun berangkat dari terminal itu setiap harinya.

Dirinya juga tidak merinci data jumlah bus yang datang maupun berangkat saat ini dari terminal. Ia belum membeberkan data kondisi terkini terminal bus tersebut jelang mudik lebaran.

Pihaknya juga belum bisa memprediksi peningkatan jumlah penumpang pada momen Idul Fitri ini tahun ini. Ia mengaku belum dapat memastikan lonjakan penumpang jelang mudik lebaran.

Septi juga belum menyampaikan adanya rencana penambahan jumlah armada bus yang melayani pemudik. Padahal biasanya ada penambahan armada atau jadwal keberangkatan guna mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik.