Gubernur Tinjau Jalan Lintas Inhu dan Turap, Warga: Diperhatikan Agar Mudik Nyaman

Syamsuar669.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, meninjau perbaikan jalan rusak dalam kunjungan Safari Ramadan di Kabupaten Indragiri Hilir. Ia juga menyempatkan untuk meninjau jalan lintas Indragiri Hulu (Inhu) yang rusak dan dalam perbaikan, serta menjadi menjadi perlintasan menuju kabupaten terujung di Bumi Lancang Kuning.

Syamsuar melakukan peninjauan perbaikan jalan rusak dan rawan longsor didampingi Kadis PUPR Riau, Arief Setiawan, Senin, 10 April 2023.

Dengan alat berat, pekerja pun menggeledor jalan dan menggilasnya. Lalu disiram sirtu supaya rata dan tidak berlobang. Pengguna jalan pun dapat dengan nyaman saat mengendarai kendaraan khususnya yang akan mudik ke kampung halaman.

Dua jalan yang ditinjau yakni Jalan Lintas Rengat, Desa Pulau Gelang, Kuala Cenaku, Inhil. Kedua, Turap di Kuala Cenaku yang kerap longsor.


Tampak batu besar sudah tersusun rapi sepanjang Turap untuk menangkal longsor. Meski jalan sempat macet karena perbaikan, pengendara yang lewat pun berharap kepada pemerintah agar jalan di Negeri Seribu Parit ini segera mulus.

"Saya selaku pengendara yang kerap melintasi jalan ini tentunya berharap agar daerah kami diperhatikan pemerintah sehingga tidak ada lagi jalan yang rusak dan berlubang. Sehingga orang-orang yang mudik ke kampung halaman pun bisa dengan nyaman," jelas pengendara bernama Imron.

Selain itu, pengendara lain, Joko meminta agar turap tidak longsor setiap musim hujan. Sehingga, perjalanan pengendara tidak terganggu.