Syamsuar: Baru Kali Ini Lihat Polda Riau Gelar Lomba Dai dan Kasidah

Lomba-di-Polda-Riau.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, mengaku kagum dengan kegiatan keagamaan yang dilakukan Polda Riau yakni lomba Dai Kamtibmas dan Kasidah.

Pasalnya, sejak dirinya menjabat Gubernur Riau lebih kurang lima tahun, baru kali ini dirinya melihat Polda Riau mengadakan lomba keagamaan.

"Sudah masuk lima tahun saya di sini, baru kali ini saya melihat Polda Riau menyelenggarakan kegiatan ibadah Dai Kamtibmas dan Kasidah," ujar Syamsuar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 5 April 2023.

Mantan Bupati Siak dua periode ini juga mengapresiasi Polda Riau atas semarak kegiatan keagamaan di bulan Ramadan ini.

"Apresiasi dan terima kasih kepada bapak kapolda atas kegiatan positif di bulan Ramadan," sebutnya.


Syamsuar menilai sejumlah anggota kepolisian memiliki kemampuan dalam menyampaikan tausiah kepada Forkopimda Riau yang hadir pada lomba keagamaan tersebut.

Hal itu menandakan, polisi yang menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat mengimplementasikan perkataan Kapolda Riau kepada masyarakat.

"Semoga kegiatan ini terus lanjut di masa mendatang. Intinya bagaimana kita mampu menyiapkan kader ulama masa depan," pungkasnya.

Dalam lomba ini Polres Rokan Hilir menjadi juara satu pada lomba Dai Kamtibmas, juara dua diperoleh oleh Polres Rokan Hulu dan juara tiga diperoleh oleh Polres Kuantan Singingi.

Sedangkan pemenang lomba Kasidah untuk juara satu diperoleh oleh Polres Siak, juara dua diperoleh oleh Polres Dumai dan juara tiga diperoleh oleh Polres Pelalawan.