Ini Polres Pemenang Lomba Dai Kamtibmas dan Kasidah Polda Riau

Syamsuar-beri-selamat-ke-pemenang.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polres Rokan Hilir (Rohil) menjadi juara satu lomba Dai Kamtibmas yang digelar Polda Riau pada kegiatan Semarak Ramadhan 1444 Hijriah.

Iqbal Hamzah Dalimunthe sebagai Dai Kamtibmas mampu menghipnotis para juri profesional dan tampil memukau pada lomba Dai Kamtibmas. Ia memperoleh nilai 89,6 poin.

Sedangkan juara dua diperoleh oleh Polres Rokan Hulu (Rohul) dengan nilai 89 poin. Imanuddin Maulana Lubis juga mampu menghipnotis juri sehingga tampil maksimal di atas panggung.

Untuk juara tiga jatuh pada Polres Kuantan Singingi (Kuansing) dengan perolehan 88,3 poin.

Sedangkan untuk juara Kasidah, Polres Siak mampu menyingkirkan 10 kontestan polres lainnya. Juara dua diperoleh oleh Polres Dumai dan juara tiga diperoleh oleh Polres Pelalawan.


Lewat kegiatan positif ini, Polda Riau ingin menunjukkan polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

"Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat di bulan Ramadhan 1444 H dan ini harus semarak," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Rabu, 5 April 2023.Lebih lanjut, Irjen Iqbal mengatakan kalau dirinya ingin membangun sumber daya manusia yang berkualitas pada masing-masing personel Polres dan Polresta jajaran.

"Saya menginisiasi setiap Polres harus ada Dai Kabtibmas. Dai Kamtibmas dekat dengan masyarakat memberikan himbauan dan pesan dakwah serta melakukan pendekatan agama kepada masyarakat," terang jenderal bintang dua ini.

Tidak hanya itu, Irjen Iqbal juga berharap kegiatan ini dapat menginspirasi polisi lain dan menjadikan polisi memiliki akhlak yang mulia atau akhlakul karimah.

"Terkait lomba kasidah, itu juga seni menyampaikan. Alhamdulillah Forkopimda Riau hadir dan melihat," katanya.