Bupati Siak Sambut Kunjungan Safari Ramadan Gubernur Riau di Tualang

Gubri-dan-Alfedri.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak, Alfedri, menyambut kunjungan Safari Ramadan Gubernur Riau, Syamsuar, di Masjid Jami' Darussalam Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak pada Senin 3 Maret 2023 malam. 

Bupati Alfedri bahagia karena mendapatkan kunjungan Gubernur Riau pada malam ke-13 Ramadan 1444 H/2023 M.

"Selamat datang bapak gubernur beserta rombongan, semoga dengan kedatangannya ini daerah kita mendapatkan keberkahan," ucapnya. 

Dalam kegiatan itu, Alfedri menyampaikan kondisi Kabupaten Siak yang terus mengalami peningkatan dalam pemberdayaan ekonomi dan wisata.

Turut pula dilakukan penyerahan secara simbolis 1000 paket santunan Idul Fitri dari Baznas Provinsi Riau untuk 1000 warga miskin ekstrem di Kabupaten Siak senilai Rp 500 juta.

Kemudian, secara simbolis juga disalurkan 1000 paket santunan Idul Fitri dari Baznas Provinsi Riau untuk 40 penerima manfaat totalnya senilai Rp 20 juta. Selanjutnya, pemberian bantuan dari Baznas berupa Kado Dai Riau untuk 10 orang penerima, totalnya mencapai Rp10 juta. 


Pemerintah Kabupaten Siak juga menyerahkan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dari BPJS Ketenagakerjaan meninggal dunia kepada ahli waris, Hartati dari Almarhum M Nasir, yang menerima uang tunai sebesar Rp 42 juta. 

Pada kesempatan itu, Baznas Siak juga menyerahkan santunan dan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Bupati Alfedri kepada penerima, Paham, Asman Panir, dan Mariatul Kiptiah. 

Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutanya menyampaikan BRK Syariah melalui programnya juga menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid melalui pengurus masjid sebesar Rp 50 juta. Oleh karena itu, mantan Bupati Siak itu berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan masjid yang sedang berjalan. 

Syamsuar berharap adanya Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia [BBI] di kabupaten/kota se-Provinsi Riau

”Gerakan bangga buatan Indonesia ini merupakan gerakan nasional dari pemerintah kita, termasuk Bangga Berwisata di Indonesia [BWI]," kata dia.

Ia menjelaskan, bahwasanya Provinsi Riau termasuk 8 provinsi tahun ini yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk melaksanakan Gernas BBI dan BWI ini. 

"Gernas ini tujuannya untuk meningkatkan pemulihan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga sekaligus kita bisa mempromosikan produk lokal dan sangat diharapkan juga produk halal," singkatnya.