Bantuan Kemanusian untuk Negeri, Polda Riau Salurkan 2.000 Paket Sembako

Polda-riau-salurkan-sembako2.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, melepas pendistribusian 2.000 paket sembako bantuan sosial kemanusiaan untuk negeri di tengah Ramadan, Selasa, 4 April 2023.

Sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Irjen Iqbal mengatakan bantuan kemanusiaan untuk negeri sebanyak 2.000 paket sembako akan disalurkan oleh Bhabinkamtibmas, Direktorat samapta, Direktorat lalu lintas dan dari biro logistik. 

"Hari ini kita melepas 2.000 paket sembako Bantuan Sosial Kemanusiaan Untuk Negeri yang akan didistribusikan oleh rekan-rekan kita dari Bhabinkamtibmas, Direktorat samapta, Direktorat lalu lintas dan dari biro logistik," sebut Irjen Iqbal. 

Menurut mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini, sasaran bantuan ini adalah untuk masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok. Hal itu juga menyasar ke wilayah pesisir, seperti nelayan.


"Sembako ini kita berikan kepada masyarakat terdampak kenaikan harga bahan pokok, khususnya kepada kelompok-kelompok yang betul-betul terdampak pada fluktuasi harga," katanya.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. 

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian bagaimana Polri berkomitmen, konsisten terhadap bagaimana menjaga keamanan, kemudian juga dampak sosial, ekonomi. Mudah-mudahan ini semua berkesinambungan dan kemudian juga dapat memberikan keringanan terhadap seluruh masyarakat,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, paket ini berupa 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh, dan 5 bungkus indomie.

"2000 paket sembako ini insyaallah saya pesan harus by name by address disalurkan betul kepada masyarakat yg berhak menerimanya. Betul-betul tepat sasaran dan disalurkan baik," tutup Jendral bintang dua ini.