Diikuti 12 Polres Jajaran, Polda Riau Gelar Lomba Dai Kamtibmas dan Kasidah

Lomba-di-Polda-Riau.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal membuat ide kreatif dengan mengadakan perlombaan Dai Kamtibmas dan Kasidah di Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Selasa, 4 April 2023.

Kegiatan perlombaan ini diikuti oleh 12 Polres dan Polresta Jajaran Polda Riau yang telah melalui mekanisme penjurian di Polres masing-masing. 

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Riau, Kombes Pol Wendry Purbiyanto mengatakan kegiatan ini adalah ide cemerlang Kapolda Irjen Iqbal. 

"Kegiatan ini merupakan ide cemerlang Kapolda Riau dengan membuat lomba Dai Kamtibmas dan Kasidah. Kegiatan ini diikuti oleh Polres dan Polresta jajaran," ujar Kombes Wendry kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 4 April 2023.

Pertandingan ini akan mendapatkan penilaian dari tiga orang juri yang kompetitif dari pendakwah itu sendiri. 


"Ada 3 juri yang melakukan penilaian lomba Dai Kamtibmas dan ada tiga juga juri untuk lomba kasidah," terangnya. 

"Untuk final akan dilaksanakan nanti malam serta siapa yang mendapat juara 1,2 dan 3. Mereka yang menang akan mendapat hadiah langsung dari Kapolda Riau," lanjut Wendry. 

Wendry mengatakan jika biasanya hanya melihat polisi mengatur lalu lintas dan penegakkan hukum, kali ini lewat lomba Dai Kamtibmas dan Kasidah, Polda Riau ingin menunjukkan para personelnya juga bisa berdakwah. 

"Kita ingin polisi ini lebih dicintai masyarakat, menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Dan juga ingin mengatakan polisi juga bisa berdakwah," kata dia.

"Kegiatan final nanti akan diikuti noleh Forkopimda Riau dan Gubernur juga ikut pada pengumuman juara 1,2 dan 3 nantinya," tutupnya.