Sekda Riau di Jakarta, Tak Hadiri Entry Meeting

Entry-meeting-pemprov.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sesuai agenda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, seharusnya Sekretaris Daerah (Sekda) SF Hariyanto menghadiri Entry Meeting Pengawasan Umum Penyelenggaraan Pemerintah tahun 2023 yang dihelat di Ruang Rapat Melati Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Senin, 27 Maret 2023 kemarin pukul 14.00 WIB.

Namun pada waktu yang ditentukan, Sekdaprov Riau SF Hariyanto tidak berada di lokasi. Bahkan, acara pun diundur 30 menit. Artinya, pukul 14.30 WIB acara baru dimulai.

Saat acara berlangsung, Asisten 3 Sekdaprov Riau Joni Irwan hadir menggantikan posisi SF Hariyanto pada rapat tersebut. 

"Saya menghadiri entry meeting tim khusus dari Irjen Kemendagri yang mana kegiatan ini dilakukan setiap tahun," singkat Joni kepada media, dengan imbuhan, "Saya rasa itu yang bisa saya jelaskan."


Berdasar info yang dihimpun RIAU ONLINE, SF Hariyanto berada di Jakarta. Hingga, berita ini diterbitkan belum diketahui pasti sejak kapan dan sampai kapan SF Hariyanto berada di ibukota.

Sementara, pelaksanaan pengawasan ini akan berlangsung selama 12 hari ke depan terhitung sejak Senin, 27 Maret 2023 sampai 7 April 2023 mendatang.

Kepala Pengendali Teknis Itjen Kemendagri Reita Clara mengatakan, terdapat 5 aspek pengawasan yang dilakukan tahun 2023 ini yaitu melihat dari sisi pendapatan daerah, belanja daerah, aset daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan pelayanan publik.