Kegiatan Bimtek Anggota DPRD Kuansing Dibintangi, Ada Apa?

Kantor-DPRD-Kuansing.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing ikut dibintangi pada APBD Kuansing 2023. 

Hal tersebut terungkap setelah disampaikan anggota DPRD Kuansing, H Sutoyo saat rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemkab Kuansing Tahun Anggaran 2022, Selasa, 21 Maret 2023 lalu.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Zulhendri. Rapat langsung dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, Forkopimda dan pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing.

"Yang harus kita ketahui termasuk kegiatan Bimtek ini yang kita pertanyakan ada apa sampai sekarang Bimtek ini dibintangi," tanya Sutoyo sebelum rapat paripurna dimulai.


Politisi Partai Golkar ini mengaku telah melakukan konsultasi dengan Sekretaris Dewan (Sekwan). Bahwasanya Setwan tidak berani menjalankan karena OPD tidak bisa  untuk melaksanakan kegiatan tersebut. 

"Ada apa ini," tanya Sutoyo dihadapan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dan undangan yang hadir.

Menurut Sutoyo Bimtek ini sangat penting supaya kita tidak melanggar aturan. Termasuk kata Sutoyo rapat paripurna LKPJ dirinya juga menyampaikan protes dan memilih keluar sebelum sidang paripurna dimulai.