Lokasi Safari Ramadan Kebanjiran, Syamsuar Perintahkan PUPR Segera Tangani

Syamsuar662.jpg
(Dok. Diskominfo Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua hari berturut-turut Kota Pekanbaru diguyur hujan. Sejumlah daerah pun digenangi banjir. Kondisi cuaca ekstrem kian parah ketika hujan es terjadi di Kota Bertuah pada Sabtu, 25 Maret 2023, sore.

Meski begitu, tidak menyurutkan semangat masyarakat Perumahan Graha Rawa Bangun, Jalan Suka Karya, RW 06 Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, untuk melaksanakan ibadah tarawih. Terlebih lagi, Gubernur Riau, Syamsuar, juga turut melaksanakan safari Ramadan di lokasi itu.

Syamsuar menggelar safari Ramadan di Masjid Nurul Yaqin untuk bersilaturahmi dengan warga terdampak banjir di sana.

Syamsuar melihat kondisi banjir dan memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) M. Arief untuk segera turun ke lapangan untuk mengatasinya.

"Kebetulan pula saya disini jadi lihat langsung (banjir red) dan untung saya bawa Kadis PUPR ikut safari. Jadi, langsung saya perintahkan untuk turun dan tangani," ujar Syamsuar.


Sementara itu, Kepala Kadis PUPR-PKPP, M. Arief, mengatakan timnya akan turun kelapangan untuk melihat secara langsung persoalannya. Katanya, walau bukan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, namun pihaknya siap membantu sesuai arahan gubernur. 

"Informasi awal yang kami terima dari masyarakat, ada buangan yang tersumbat. Oleh karena itu, sesuai dengan arahan Bapak Gubernur, besok (hari ini red) kami akan turun meninjau. Bila benar tersumbat alat kita siap kalau tidak kita cari buangan lain," jelasnya.

Ketua RW 06, Martias, mengatakan Dinas PUPR melakukan perbaikan Jalan Suka Karya, setelah Syamsuar berkunjung ke lokasi terdampak banjir.

"Kedatangan pak gubernur mendatangkan berkah, karena aspirasi masyarakat Tuah Karya langsung ditindaklanjuti Gubernur Riau. Alhamdulillah Dinas PUPR langsung memperbaiki Jalan Suka Karya," jelasnya.