Resmikan Masjid Ar-Rahim, Syamsuar Harapkan Anak Pekanbaru Jadi Remaja Masjid

Syamsuar636.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, meresmikan Masjid Ar-Rahim di Jalan Hangtuah, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Kamis 9 Maret 2023.

Masjid Ar-Rahim dibangun oleh mantan Sekdaprov Riau, Wan Syamsir Yus bersama keluarga besar mantan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, dan sahabatnya. Pembangunan berlangsung 10 bulan sejak peletakan batu pertama oleh Gubernur Riau Syamsuar pada 10 Mei 2022.

Syamsuar menyebut, peresmian masjid yang berdekatan dengan bulan suci Ramadan ini bisa dimanfaatkan jamaah dalam mengisi pengajian, dan menjalani kewajiban salat lima waktu. Selain itu bisa jadi sarana untuk mengaktifkan kembali remaja masjid.

Ia mengaku, pernah membantu suntikan dana Rp 152 juta di daerah Rumbai. Katanya, kalau berhasil dapat menjadi motivasi buat remaja masjid. Bahkan, banyak remaja masjid dari luar daerah dengan menjadi garim atau muadzin. 


"Saya ingin agar anak Pekanbaru menjadi remaja masjid dan hafidz hafidzah tidak hanya yang dari daerah. Inilah tugas ustadz/ustadzah di Pekanbaru," jelasnya.

Dalam hal ini, mantan Bupati Siak dua periode itu menyatakan saat dirinya bertandang di Singapura, banyak orang yang sudah tua mengaji.

Untuk itu menurutnya, agar para orang tua selain mengaji namun belajar Alquran seperti di Singapura.