Partai Ummat Dorong Ustaz Maju Pileg 2024, Ini Alasannya

Partai-Ummat2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai Ummat Riau, Said Lukman, menuturkan pihaknya tengah memajukan para ustaz. Sebab selama ini, kata dia, ustaz sudah banyak berbuat dan dikenal masyarakat.

Menurut dia, para ustaz yang tiap hari mengajak masyarakat berbuat baik, harus pula berani terjun ke politik.

"Sehingga begitu dia terpilih maka akan semangat memperjuangkan umat demi kemaslahatan bangsa ini," kata Said, Jumat, 3 Maret 2023.

Mengikuti itu, Said mengatakan Partai Ummat akan berjuang semampunya, agar caleg dari ustaz-ustaz ini bisa duduk dan berjuang bersama nantinya di parlemen. 


"Kita perjuangkan duduk. Karena ulama ini yang bisa membimbing dan memperjuangkan masyarakat dan umat," terangnya.

Lebih dari itu, saat kali pertama kemunculannya Partai Ummat sudah memiliki identitas umat Islam, dan tentu menurutnya akan berjuang bersama umat.

"Ustaz itu punya basis pemilih yang cukup kuat, karena mereka dikenal di tengah masyarakat, dan kita berjuang bersama umat," jelasnya.

Dikatakannya, sejumlah nama pum sudah menyatakan diri maju lewat Partai Ummat ke parlemen, baik itu di tingkat kabupaten dan kota, provinsi serta DPR RI.

"Ada puluhan sudah yang siap bergabung dengan kita Partai Umat, di antaranya tokoh sekaligus da'i terkenal asal Kampar Zulhusni Domo," ujarnya.