Kenang Asral Rachman, Sekdaprov Riau: Sangat Gigih, Lincah, dan Guyon

Rumah-duka3.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah duka mantan Kepala Dinas Kehutanan Riau, Asral Rahman, di Jalan Hangtuah, Gang Fisda, Pekanbaru, dibanjiri pelayat.

Meski gerimis, tak menyurutkan langkah karib kerabat dan tetangga serta handai taulan datang ke rumah duka. Warga hingga pejabat tinggi di Riau tampak memadati rumah duka.

Rumah duka

Defri Candra/RIAU ONLINE

Aparat dari Dinas Perhubungan dan Polisi Lalu Lintas terlihat sibuk mengatur arus kendaraan di depan rumah duka yang terlihat mulai macet dari dua arah. 

Rumah duka

Defri Candra/RIAU ONLINE

Turut hadir di rumah duka Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto. SF Hariyanto mengetahui kepulangan Asral pada pukul 09.00 WIB.


Sekdaprov di rumah duka

Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, di rumah duka (Sofiah/RIAU ONLINE)

"Saya pas buka hp ada kabar duka. Langsung ke rumah Pak Asral. Saya pernah menjadi stafnya dan beliau orang yang humble (rendah hati-red)," kenangnya.

Rumah duka4

Sofiah/RIAU ONLINE

Meski menjadi senior di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, menurutnya, Asral merupakan orang yang senang sangat gigih, lincah, dan guyon. 

Rumah duka5

Sofiah/RIAU ONLINE

"Dengan kepergian beliau sangat prihatin dan mengucapkan duka sedalam-dalamnya. Keluarga yang ditinggalkan agar dapat mengikhlaskan," ujarnya.

Asral Rachman dipanggil ke rahmatullah pada Jumat, 3 Maret 2023 pukul 08.00 WIB. 

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Asral sempat berobat selama setahun di Jakarta karena sakit.

Asral Rachman pun akan disalatkan Masjid Nurul Yakin dan akan dimakamkan pasca salat Jumat.