Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Bengkalis Tandatangani Perjanjian Kerja sama dengan FISIP UNRI

Bawaslu-Bengkalis-mou-FISIP-Unri.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau, resmi menandatangani perjanjian kerjasama  (MoU) dalam hal pengembangan pengawasan partisipatif jelang pemilu serentak 2024 khususnya di Kabupaten Bengkalis. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang berkualitas tahun 2024.

Perjanjian kerjasama ini berjalan lancar dan dihadiri oleh perwakilan civitas akademika  FISIP UNRI di Ruang Rapat Dekanat, Rabu, 1 Maret 2023. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kesadaran kedua belah pihak dalam peningkatan pengawasan partisipatif masyarakat, khususnya dikalangan civitas akademika FISIP UNRI sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin dalam kegiatan tersebut. 

“Alhamdulillah, kita bersama FISIP UNRI telah menandatangani perjanjian kerjasama sebagai upaya pengembangan dan peningkatan pengawasan partisipatif jelang Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Saya berharap dengan adanya hal ini dapat membangun komunikasi yang efektif berkaitan dengan program-program yang mengarah pada pengembangan  pengawasan partisipatif,” ungkap Mukhlasin.


Selain itu, Dekan FISIP, Dr Meyzi Heriyanto, S.Sos., M.Si sebagai pucuk pimpinan di FISIP menyambut baik dengan adanya perjanjian kerjasama ini, karena selain dapat menjalin komunikasi efektif antara kedua belah pihak tetapi hal ini juga merupakan program yang dapat dilaksanakan berkesinambungan. Hal ini dibuktikan dengan akan diadakannya beberapa program yang berkaitan dengan dilaksanakannya pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Bengkalis. 

“Kami sangat senang dengan adanya perjanjian kerjasama ini, saya berharap dengan adanya hal ini dapat memberikan sisi positif kedua belah pihak, baik dari segi akademik maupun dari segi politik, semoga kegiatan kita kedepannya kegiatan yang telah kita rancang berjalan dengan efektif dan output yang diharapkan dapat tercapai,” ungkap beliau saat proses penandatangan perjanjian kerjasama berlangsung.

Kegiatan ini turut serta dihadiri oleh Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal, dan sejumlah anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis, antara lain Budi Kurnialis, M. Hary Rubianto, dan Usman.