Asral Rachman Berpulang, Sekdaprov Riau: Sosok yang Humble

Sekdaprov-di-rumah-duka.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rintik hujan mengiringi kepulangan mantan Kadis Kehutanan Asral Rachman di kediamannya Jalan Hangtuah, Pekanbaru. Ia dipanggil ke rahmatullah Jumat, 3 Maret 2023, pukul 08.00 WIB.

Dalam suasana duka itu turut hadir keluarga, kerabat, dan tetangga. Banyak pula karangan bunga berjajar di sepanjang Jalan Hangtuah.

Pria kelahiran 17 Juli 1952 di Siak itu meninggalkan seorang istri, 3 anak, dan 3 orang menantu, serta tujuh orang cucu. Ia pun akan disalatkan Masjid Nurul Yakin dan akan dimakamkan pasca Salat Jumat. 

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Asral sempat berobat selama setahun di Jakarta karena sakit yang dideritanya.


Dari pantauan RIAU ONLINE, turut hadir di rumah duka Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto. SF Hariyanto mengetahui kepulangan Asral pada pukul 09.00 WIB.

"Saya pas buka hp ada kabar duka. Langsung ke rumah Pak Asral. Saya pernah menjadi stafnya dan beliau orang yang humble (rendah hati-red)," terangnya.

Meski menjadi senior di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, menurutnya, Asral merupakan orang yang senang bergurau, sangat gigih, dan lincah. 

"Dengan kepergian beliau sangat prihatin dan mengucapkan duka sedalam-dalamnya. Keluarga yang ditinggalkan agar dapat mengikhlaskan," tutupnya.