Koalisi Perubahan Godok Nama Cawapres, Demokrat Riau: Kecocokan Anies-AHY Sudah Tampak

Anies-dan-AHY.jpg
(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym].)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bursa Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) masih sangat terbuka.

Kendati demikian, Demokrat Riau yakin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Demokrat, akan mendampingi Anies Baswedan.

"Bisa dilihat survei independen saja. Karena pemilih ini tak jauh dari survei. Kita ketahui survei tertinggi ya AHY sebagai Cawapres Anies," kata Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, Kamis, 2 Maret 2023.

Ia mengaku, pihaknya mendapatkan dorongan dari berbagai relawan Anies di Riau untuk mendeklarasikan Anies-AHY maju Pilpres 2024. 

"Kecocokan Anies dan AHY sudah nampak. Mereka sering bersama menghadiri acara. Mudah-mudahan AHY bisa berpasangan dengan Anies, dan kita anak muda bakal punya wakil presiden yang muda juga," katanya yakin.

Selain itu, Agung menuturkan, Koalisi Perubahan di Riau akan duduk bersama guna pemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.


"Kami akan membentuk sekretariat bersama, kantornya direncanakan di Jalan Sudirman. Dalam waktu dekat ini," terangnya.

Sementara Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengatakan sudah mulai menggodok nama-nama figur untuk dijadikan sebagai bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan.

"Ya cawapres sudah kami bahas ada beberapa nama. Tapi mungkin belum bisa kita ekspose dari dalam maupun dari luar," ungkapnya.

Menurutnya, tim kecil Koalisi Perubahan akan mencari nama figur yang terbaik untuk dijadikan sebagai cawapres Anies Baswedan.

Kemudian, berbagai variabel juga akan diperhitungkan dalam menimbang sosok cawapres tersebut.

"Cara berpikir kita kan yang penting best of the best jadi standing point itu lah yang jadi patokan kita untuk memberikan persembahan kepada rakyat Indonesia," tuturnya.