Ratusan Atlet Dayung Indonesia Bakal Ramaikan Kejurnas PPLP Dayung di Kuansing

Venue-kuansing.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Ratusan atlet dayung seluruh Indonesia bakal ambil bagian pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP Dayung dan Junior Tahun 2023 rencana digelar di Venue Dayung Danau Kebun Nopi, Kabupaten Kuansing. 

"Diperkirakan ada 700 atlet yang akan ikut nantinya," ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kuansing, Endrifon, Kamis, 2 Maret 2023.

Venue Dayung Danau Kebun Nopi yang akan jadi tempat Kejurnas PPLP Dayung dan Junior juga telah ditinjau Tim persiapan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI).

Tim turun dipimpin langsung Wakil Ketua PB PODSI Budi Setiawan dan Sekjend PODSI Edy Suyono. 


"Pemda sangat mendukung Kejurnas PPLP Dayung dan Junior ini digelar di Kuansing," ujar Endrifon.

Venue Dayung Danau Kebun Nopi di Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing disiapkan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) cabang olahraga dayung pada tahun 2023.

Setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menunjuk Provinsi Riau sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan nasional dayung antar PPLP se-Indonesia. 

Venue dayung kebun nopi selain pernah sukses menggelar PON cabor dayung juga sukses pada Porprov Riau Tahun 2023 lalu. Kini venue dayung kebun nopi akan dipersiapkan untuk Kejurnas PPLP Dayung dan Junior.