Hari Ini Syamsuar Kunjungan Kerja ke Malaysia dan Singapura, Ini Agendanya

Syamsuar558.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai kepala daerah menjadi hal wajar jika harus kunjungan kerja (kunker) ke berbagai wilayah tanah air bahkan ke luar negeri. Hal itu pula dilakukan Gubernur Riau, Syamsuar, yang akan melangsungkan kunker ke Negeri Jiran, Malaysia. Setelah dari Malaysia, Syamsuar akan melanjutkan kunjungannya ke Singapura.

"Iya, besok (hari ini red) saya akan ke Malaysia. Kunker ini untuk membangun kerjasama antara pemprov Riau dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universitas Teknologi Petronas," ungkap Syamsuar, Minggu, 26 Februari 2023. 

Syamsuar mengungkap kunjungannya ke negeri tetangga untuk mempromosikan potensi investasi dan pariwisata di Bumi Lancang Kuning. Orang nomor satu di Riau itu juga akan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Tuanku Tambusai yang berada di Negeri Sembilan, Malaysia. 

"Insya Allah kita juga akan berziarah ke Makam Tuanku Tambusai yang berada di Negeri Sembilan, Malaysia, sekaligus melihat kondisi makam bersama warga Rokan Hulu," katanya. 


Sementara itu, kunjungan Gubernur Syamsuar ke Singapura dalam rangka menghadiri undangan acara Singapore Muslim Festival 2023 (SMF 2023). Kegiatan tersebut akan menampilkan beberapa kegiatan, satu di antaranya berbagai peninggalan Rasulullah selama masa hidupnya.

Peninggalan itu katanya berupa pedang, sandal, dan lain sebagainya. Katanya, artefak Rasulullah yang lainnya juga akan dibawa dari Mesir, kemudian dibawa ke tempat-tempat bersejarah dalam dunia Islam melalui Virtual Reality dengan teknologi hologram.