Putra Daerah Inhil Dilantik Jadi Sekjen HIPEMARI Jakarta: Siap Bangun Daerah

Sekjen-HIPEMARI-SYahroni.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Putra daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Syahroni, dilantik sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (HIPEMARI) Jakarta. Prosesi pelantikan digelar di Ballroom Hotel Luminor Jakarta, pada Rabu, 22 Februari 2023.

Syahroni yang resmi menjadi Sekjen berkomitmen untuk bersama membangun kemajuan daerah.

“Sebagai putra daerah yang ada di Ibukota Jakarta tentunya ingin berkontribusi dan bersinergi demi membangun kemajuan daerah,” kata Syahroni. 

Sebab itu, perlu dilakukan beberapa langkah awal dalam membangun kemajuan daerah, di antaranya pemetaan dan perencanaan. Sehingga, potensi dan sumber daya yang dimiliki daerah lebih mudah untuk dikembangkan. 

Dalam perencanaan pembangunan tentunya harus dilandasi pada data dan informasi yang akurat. Selain itu kata Syahroni, ada beberapa kategori pembangunan mulai dari infrastruktur, sumber daya alam, pendidikan hingga kesejahteraan rakyat.


“Dalam hal ini saya fokus terhadap Pendidikan dan Sumber daya Alam,” kata Syahroni. 

Menurutnya, daerah akan mengalami kemajuan jika pendidikan merata. Sebab, salah satu pondasi kemajuan daerah ialah pendidikan.

Adapun susunan BPH yang dilantik yakni Rifky Arifi sebagai Ketua Umum, Syahroni sebagai Sekretaris Jenderal, dan Muhammad Adib Alfikri sebagai Bendahara Umum.