Kapolda Riau Raih Penghargaan Usai Ungkap 1,02 Ton Narkoba, Warganet: Hebatnya Dimana?

Kapolda-Riau-terima-penghargaan.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal meraih penghargaan atas upayanya memberantas peredaran narkotika di Provinsi Riau.

Penghargaan Presisi Award itu diberikan oleh Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Dalam penilaiannya, Lemkapi mencatat, selama kepemimpinan Irjen Muhammad Iqbal, peredaran 1,02 ton narkotika jenis sabu dapat digagalkan.

“Dalam pemberantasan narkoba, kami mencatat ada 1,02 ton sabu dalam setahun, ini pekerjaan sangat berat melindungi masyarakat dari peredaran narkotika,” jelasnya, Rabu, 22 Februari 2023.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal, mengaku sangat bangga dengan penghargaan ini karena bekerja memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Bagi kami award ini adalah motivasi dan vitamin bagi Polda Riau untuk melindungi dan melayani masyarakat,” ujar Irjen Iqbal.


Keberhasilan Irjen Iqbal memberantas narkotika hingga meraih penghargaan tak luput dari sorotan warganet. Warganet beranggapan bahwa prestasi yang ditorehkan Irjen Iqbal bukan pencapaian hebat.

"Sebanyak apapun narkoba yang ditangkap, tapi di luar sana orang masih mudah mendapatkan, hebatnya dimana. Bisa dikatakan hebat jika narkoba itu langka dan susah didapat, baru aparat hebat," tulis akun @imal***, Rabu, 22 Februari 2023.

Hal sama juga diungkapkan warganet lainnya dalam laman media sosial RiauOnline.co.id.

"Malahan narkoba makin banyak bukan makin berkurang," ujar Jhony**

"Narkoba di Riau makin menjadi-jadi kok dapat Penghargaan," ujar Dwan**

"Apa kerja petugas di Bengkalis dan Dumai, pintu masuknya disana," tutup Jon Sima**