Fadli Zon Bakal Lantik DPW Ikatan Keluarga Minangkabau di Riau

Fadli-Zon3.jpg
((Dok: DPR))

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM), Fadli Zon direncanakan akan melantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IKM di Jalan Hang Tuah, Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu, 25 Februari 2023 nanti.

Ketua IKM DPW Riau terpilih periode 2023 - 2028 yakni Suharmansyah.

"Insya Allah pelantikan Ketua IKM DPW Riau, Suharmansyah dihadiri langsung oleh Ketua Umum Fadli Zon," ujar Dewan Pembina IKM, Jhon Satri, Kamis, 23 Februari 2023.

Lebih lanjut, politikus partai NasDem ini menjelaskan, selain melantik Ketua DPW Riau, Fadli Zon juga akan melantik 4 Ketua Dewan Pimpinan Daerah dan 3 Ketua DPC di Riau.

"Selain DPW Riau, juga ada nanti 4 Ketua DPD (Bengkalis, Siak, Dumai, dan Pelalawan). Sedangkan 3 Ketua Dewan Pimpinan Cabang yakni, Mandau, Tualang dan Lubuk Dalam," paparnya.


Sedangkan untuk beberapa daerah di kabupaten/kota lainnya, menurut Jhon Satri akan menyusul. Daerah-daerah lain seperti Kuansing, Kampar, Rohul.

"Untuk beberapa daerah kabupaten lain, direncanakan sehabis lebaran," sebutnya.

"Kita berharap IKM Paguyuban ini sebagai wadah bagi orang Minangkabau bersilaturahmi dan menyatukan orang minang di Riau baik membantu persoalan sosial, politik maupun ekonomi," lanjut Jhon Satri.

Terakhir, Jhon Satri sebagai Dewan Pembina Ikatan Keluarga Minangkabau berharap kepada ketua yang akan dilantik nanti agar dapat kerja maksimal menyatukan ide pikiran di IKM nanti.

"Saya berharap ketua DPW nanti bisa maksimal mengurus IKM dan saya yakin akan banyak persoalan orang kampung (Minangkabau), semoga bisa dicarikan solusi bagi warga minang dan paguyuban IKM siap membantu," pungkasnya.