Gabung Partai Ummat, Annas Maamun Disiapkan Jadi Calon Gubernur Riau

Annas-Maamun-gabung-Partai-Ummat.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Politisi senior Riau, Annas Maamun, selalu menjadi perhatian dan menarik untuk diikuti Setelah sempat berseragam partai NasDem, kini Annas Maamun sudah resmi bergabung dengan Partai Ummat.

Hal ini dipastikan lewat pernyataan resmi dari Wakil Ketua DPW Partai Ummat Riau, Said Lukman, yang menyatakan Annas Maamun sudah resmi bergabung dengan partai besutan Amien Rais itu. 

"Iya ini sudah resmi bergabung dengan partai Ummat," ujarnya, Kamis, 23 Februari 2023. 

Said menyampaikan, Annas Maamun ingin berjuang menegakkan keadilan melawan kebatilan, sebagaimana semangat Partai Ummat. 

"Perjuangan untuk agama dan umat tentunya masih banyak perjuangan beliau untuk Riau," ujar Said.

Sementara Partai Ummat sendiri akan menyiapkan Annas Maamun untuk mengikuti kontestasi Pilkada Riau 2024 mendatang. 

 "Kami siapkan untuk Gubernur Riau," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Annas Maamun sendiri sempat menjabat sebagai Gubernur Riau pada Pilkada 2014 lalu bersama Arsyadjuliandi Rachman, namun belum lama menjabat, Annas Maamun ditangkap KPK dalam kasus suap izin usaha perkebunan. 


Sebelumnya, Annas Maamun ditawari bergabung Partai Ummat sebagai penasihat oleh ketua DPW Partai Ummat Riau, Fauzi Kadir, saat hadir di acara Tasyakuran Bersama sebagai Peserta Pemilu 2024. 

"Kami tidak mengundang beliau tapi beliau datang sendiri untuk bergerak bersama Partai Ummat," ujar Fauzi Kadir menanggapi kedatangan Annas Maamun.

Bahkan Fauzi Kadir juga menawarkan Annas Maamun sebagai posisi Dewan Penasihat DPW Partai Ummat, karena menurutnya langkah politik Annas Maamun cukup fenomenal dan perlu diambil. 

"Kami tawarkan untuk menjadi ketua Dewan Penasehat di partai Ummat," kata Fauzi.

Menanggapi tawaran tersebut, Annas Maamun hanya jawab dengan candaan, bahkan dengan santai Annas Maamun mempertanyakan honor yang didapatnya bila jadi ketua Dewan Penasehat. 

"Honornya berapa dulu, kalau besar bolehlah, kalau tidak ya mau gimana lagi,"ujarnya sambil bergurau. 

Annas Maamun juga menyarankan kepada partai Ummat untuk mengakomodir kepentingan masyarakat luas, yang saat ini membutuhkan pendampingan dan perhatian.

"Kalau partai Ummat ini mau maju, peduli dengan masyarakat," terangnya.

Kehadiran Annas Maamun di acara tersebut menjadi perhatian, bahkan menjadi objek rebutan pengurus dan kader Partai Ummat untuk mengabadikan foto bersamanya.