Venue Dayung Kebun Nopi di Kuansing Disiapkan untuk Kejurnas Dayung

kebun-nopi.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Venue Dayung Danau Kebun Nopi di Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing tampaknya disiapkan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) cabang olahraga dayung pada tahun 2023.

Setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menunjuk Provinsi Riau sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan nasional dayung antar PPLP se-Indonesia.

Sesuai jadwal tim Technical Delegate (TD) dan Tim Persiapan dari Kemenpora RI akan datang melakukan kunjungan pada awal Maret 2023 nanti.

 

Sesuai jadwal tim akan turun selama tiga hari, 1-3 Maret 2023 ke venue dayung danau kebun nopi.
Undangan kunjungan lapangan TD dan tim dari Kemenpora tersebut ditandangani langsung Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuansing, Andi Cahyadi membenarkan akan ada kunjungan lapangan yang dilakukan pihak Kemenpora RI ke danau kebun nopi.



 

 

"Awal Maret nanti tim dari Kemenpora akan turun untuk melihat arena venue dayung danau kebun nopi," ujar Andi Cahyadi dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 21 Februari 2023.

Selain sukses menyelenggarakan Porprov Riau tahun lalu, di Kuansing juga pernah di gelar lomba dayung tingkat Nasional yakni PON bertempat di arena dayung danau kebun nopi.