DPC PPP Kuansing Rekomendasikan Wakil Ketua DPRD Kuansing Zulhendri Diganti

Zulhendri2.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kuansing telah mengirim surat rekomendasi pergantian terhadap Wakil Ketua DPRD Kuansing.


Nama Ketua DPC PPP Kuansing, Darmizar diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD Kuansing menggantikan Zulhendri. Surat Rekomendasi pergantian Wakil Ketua DPRD Kuansing sudah disampaikan kepada Sekretariat Dewan (Setwan (DPRD) Kuansing.

"Ya, sudah direkomendasikan untuk diganti. Hanya ada satu nama," ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Kuansing, Darmizar saat ditemui RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 21 Februari 2023.

Surat rekomendasi pergantian terhadap Zulhendri yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kuansing juga sudah disampaikan ke DPW PPP Riau.

"Rekomendasi juga sudah disampaikan ke DPW, juga sudah disampaikan ke DPP," ujar Darmizar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kuansing.

Darmi mengatakan saat ini DPC menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Apabila SK pusat turun maka akan langsung dilakukan pergantian.

"Mau tidak mau harus diganti, rekomendasi pergantian sudah kita sampaikan," katanya.

Salahsatu alasan pergantian tersebut disampaikan Darmi karena Zulhendri beberapa kali tidak menghadiri rapat di DPC. "Kita undang tapi tidak hadir," katanya.

Saat ini katanya, Zulhendri juga tidak masuk dalam kepengurusan DPC PPP Kuansing. "Tidak masuk dalam kepengurusan, termasuk dalam usulan caleg juga tidak ada," kata Darmi.

Sementara Zulhendri dikonfirmasi terkait soal rekomendasi pergantian dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Kuansing mengatakan akan menjalani semua prosedur yang ada.

"Bagi saya tidak ada masalah," ujar Zulhendri dihubungi, Selasa sore.

Hingga kini dirinya masih sebagai Wakil Ketua DPRD dan belum ada SK diterbitkan DPP untuk mengganti dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD.

"Pertama memang tidak ada masalah, kedua sesuai komitmen yang jadi pimpinan Dewan itu yang banyak perolehan suaranya," katanya.



 

 

Zulhendri juga membantah tidak menghadiri rapat di DPC. "Kalau ada rapat saya tetap hadir," katanya.

Kemudian terkait namanya tidak masuk dalam kepengurusan PPP Kuansing, Dia mengaku belum mendapatkan informasi terkait itu. "Yang jelas saya masih PPP. Ya, kalau berpolitik itu yang santun," katanya.