Hadiri Pengukuhan Pengurus DPW UII Riau, Syamsuar: Terima Kasih Telah Berperan Penting

Pengukuhan-pengurus-DPW-UII-riau.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Riau periode 2021-2026. Sementara pengukuhan dilangsungkan oleh Sekjen Ari Yusuf 

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPW IKP UII Riau, Joni Irwan, mengatakan saat ini telah banyak alumni UII yang berkiprah di berbagai bidang serta berperan dalam pembangunan.

"Kepengurusan sekarang di Riau adalah yang kelima. Tantangan dan cobaan semakin besar namun harus diimbangi dengan kekompakan agar bisa bersinergi dengan program pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota," ucapnya.

Sambutan demi sambutan pun bergilir. Kini giliran Rektor UII diwakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Alumni, Rohidin, yang mengatakan agar dapat menjalankan dengan baik dan berkolaborasi dengan UII.  

"Riau meraih ranking 2 kali berturut-turut untuk mengirim putra-putrinya setelah Kaltim," katanya. 

Dikatakannya, ketidakhadiran Rektor UII untuk mengikuti program komunitas masyarakat Eropa yang peduli terhadap negara berkembang untuk kemajuan teknologi. 


Di hadapan seluruh alumni UII, Gubernur Riau, Syamsuar, turut memberikan sambutan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau. Ia pun mengucapkan selamat datang kepada Mahkamah Agung yang merupakan alumni UII.

Ia menyebut, berbagai pelantikan terselenggara di Riau. Ia pun berharap dan mengutus agar nantinya ada kerja sama Pemprov Riau dengan UII. 

"25 Februari mendatang akan ada kegiatan di Jogja semoga nantinya bisa datang ke UII sekaligus kerja sama," harapnya. 

Orang nomor satu di Riau, menambahkan, alumni UII memiliki pengaruh yang sangat besar, karena memberikan peran strategis, khususnya untuk kemajuan bangsa dan negara. 

"Terima kasih untuk alumni UII di wilayah Riau yang memiliki peran penting baik di lingkungan pemprov dan kabupaten/kota," ucapnya. 

Di sesi terakhir, Ketua umum DPP IKA UII M. Syarifuddin, dalam sambutannya menyebut ada 30 DPW yang sudah terbentuk di Indonesia, ada juga DPW UII di Australia dan Eropa. Kalau selama ini menyaksikan DPW menampilkan terdepan seperti membagikan bantuan-bantuan sambil membawa panji-panji UII. 

"Saya berharap kepada DPW Riau segera bekerja dan tunjukan pengabdian kepada masyarakat. Segera kerjasama dan berikan tindakan. Agar provinsi segera sejahtera dan," pintanya.