Bahas Pemilu 2024, Syamsuar Didatangi KPU dan Bawaslu Riau

Syamsuar678.jpg
(Dok Diskominfo Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemilu 2024 segera tiba. Beberapa partai bahkan telah memulai kampanye. Hal ini menjadi pembahasan Gubernur Riau, Syamsuar, bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Ilham Muhammad Yasir, Bawaslu, dan panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

Tak hanya itu, kedatangan mereka ke Kediaman Gubernur Riau, juga untuk mendata Syamsuar beserta anggota keluarganya sebagai pemilih dalam Pemilu 2024 mendatang. Syamsuar menyebut nantinya akan dijadikan sebagai dokumen dan bukti untuk bisa berkontribusi dalam pesta rakyat 5 tahunan Indonesia itu.

"Kami sudah mendaftar sebagai calon pemilih untuk Pemilu 2024, baik pemilu presiden wakil presiden, pemilihan legislatif, maupun pemilihan daerah. Kami di data ada tiga orang, pertama saya, kemudian ibu (istri Gubernur), kemudian anak saya satu orang," ucapnya, Rabu, 15 Februari 2023. 

Syamsuar pun berpesan kepada masyarakat Riau agar dapat memberikan pelayanan kepada pantarlih saat pendataan. Sehingga, tidak ada yang tidak terdata dan dapat memberikan hak pilih. 

"Untuk itu, jika ada masyarakat Riau terlewatkan dari pendataan Pantarlih, maka ia mengharapkan agar masyarakat dapat proaktif mendatangi kantor Panitia Pemilihan Kecamatan agar bisa didata sebagai peserta pemilihan umum," ungkapnya.

Di waktu yang sama Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir, mengatakan bahwa kehadirannya ke kediaman Gubernur Riau juga dalam rangka mendampingi Pantarlih untuk melakukan pendataan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. 


 

 

Ilham menyebut masa coklit ini dimulai sejak 12 Februari sampai 14 Maret 2023 di seluruh Riau. Jelasnya, pihaknya bersama Pantarlih aktif mendatangi warga pada masa coklit. Ia berharap, warga dapat proaktif dalam menerima petugas yang berkunjung. 

"Petugas kami akan berkunjung dan mendata masyarakat pada siang dan atau malam," tutupnya. 

(Adv Pemprov Riau)