Sempat Langka, Stok MinyaKita Mulai Ditemukan di Pasar Kuansing

Sidak-di-pasar-kuansing2.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sempat langka dan hilang dari pasaran, kini minyak subsidi pemerintah MinyaKita kembali masuk ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Masuknya MinyaKita setelah tim dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Industri Kabupaten Kuansing turun memantau harga kebutuhan pokok pada Rabu, 15 Februari 2023. 

Tim dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Industri Kabupaten Kuansing, menyebut MinyaKita masuk lebih kurang 100 kotak dengan ukuran 2 liter dan ukuran 1 liter sebanyak 100 kotak. 

Sebelumnya MinyaKita sempat hilang dari pasaran terutama di Kabupaten Kuansing sejak dua bulan terakhir. 


"Terakhir masuk (MinyaKita,red) Desember 2022 lalu," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Industri Kabupaten Kuansing, Romi Yugihara kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 15 Februari 2023. 

Menurut Romi kelangkaan Minyak Kita tidak hanya terjadi di Kabupaten Kuansing tapi terjadi hampir di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Di Kuansing Minyak Kita terakhir masuk pada Desember 2022 lalu. 

"Desember 2022 lalu terakhir masuk, setelah itu tidak ada lagi," kata Romi.